Thursday, May 24, 2007

6 Ways 2 Happiness

Sebab itu berpegang teguhlah kepada apa yang Aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu termasuk orang-orang yang bersyukur” (al-a’raf : 144)

1. Apabila kita meminum air tawar dan segar hari ini, mengapa harus bersedih dengan air kemarin yang asin lagi pahit, atau air esok hari yang menggenang dan panas.

We live for today, and thankful for what we get today.


Ternyata ragam kebaikanku yang kutampilkan merupakan aib-aibku maka katakan padaku bagaimana aku meminta maaf.

2. Apabila ingin diterima dan dicintai semua orang, bersih dari cela di hadapan dunia, maka itu merupakan perkara mustahil dan mengangankan cita-cita yang jauh.


3. Apabila kita dirundung gelisah dan susah, maka haturkan kebajikan kepada orang lain, niscaya kita mendapatkan jalan keluar dan perasaan lega. Bersedekahlah kepada orang miskin, tolonglah orang yang teraniaya, berilah jalan keluar bagi orang yang kesulitan, berilah makan orang lapar, jenguklah orang sakit, dan tolonglah orang yang mengalami kesusahan, niscaya kita menemukan kebahagiaan mendatangi kita dari arah depan dan belakang.


4. Sembelihlah waktu senggang dengan pisau kerja. Shalatlah, atau bacalah, atau bertasbihlah, atau belajarlah, atau tulislah, atau rapikan perpustakaanmu, atau benahi rumahmu, atau berikan manfaat kepada orang lain sehingga bisa menghabiskan waktu senggang kita


Janganlah salah seorang dari kalian menjadi bunglon

5. Hiduplah sebagaimana kita diciptakan. Jangan rubah suaramu, jangan ganti aksenmu, jangan tentang cara jalanmu. Didiklah dirimu dengan wahyu. Tetapi jangan abaikan keberadaanmu dan jangan bunuh kemandirianmu. Anda memiliki rasa yang khusus, warna yang khusus, dan kami menginginkan Anda dengan warna dan rasa Anda ini. Karena Anda diciptakan demikian, dan kami mengenal Anda demikian pula.


Wahai orang yang mengaduh, padahal tidak ada penyakit pada dirimu. Jadilah indah, agar kau liaht wujud ini indah atau justru kau lihat duri pada bunga mawar hingga embun bak mahkota yang bertengger diatasnya pun tak bisa kau lihat.

6. Keluarlah dari rumahmu, renungi sekitarmu, apa yang ada dihadapanmu dan dibelakangmu. Dakilah gunung, turunilah lembah, panjatlah pohon, dan selamilah air yang bersih, pasang hidungmu di tangkai-tangkai Yasmin.

Take your Freedom!


“Dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), “wahai rabb kami, tiadalah engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Mahsuci Engkau”
(Al Imran :191)

(Taken From 30 Tips Hidup Bahagia by A'idh bin Abdullah Al Qarni)



No comments: