Sunday, May 20, 2007

P3nsaCola

Nothing special about this name, but there’s a very special meaning behind the name. Hmm, it is hard to tell because I’m not good in writing and I’m afraid if I don’t share the same feeling I have for this.

Bermula pada suatu masa, ketika duduk di bangku SMA. Jika anda pernah menyaksikan film Contact yang dibintangi oleh Jodie foster (bagi anak astronomi, seharusnya kalian sudah pernah menyaksikan film ini), mungkin akan langsung tahu koneksinya dengan pensacola. Saya menyaksikannya melalui layar televisi –jadinya sdh lulus sensor :p-. Film ini berkisah tentang seorang wanita pemberani yang berjuang mati-matian untuk memenuhi cita-citanya.

Wanita piatu ini semenjak kecil telah terobsesi dengan kehidupan di luar angkasa. Ayahnya lah yang selalu membimbingnya dan mengajarinya mengenai ilmu keluar-angkasaan, termasuk memberikan sebuah teropong sebagai hadiah ulang tahun. Ayahnya selalu menanamkan kepercayaan bahwa terdapat kehidupan lain di luar sana dan kita dapat berkomunikasi dengan mereka. Ayahnya kemudian lepas usia ketika umurnya masih kecil.

Kepercayaan ini selalu dipegangnya hingga suatu saat, ketika telah beranjak dewasa, ia dapat berkomunikasi dengan kehidupan di luar sana dan memiliki kesempatan untuk pergi ke sana.

Sepulang dari perjalanan tersebut, terjadilah puncak konflik yang merupakan bagian paling mengharukan dari film ini. Konflik dimana ia harus memperjuangkan kepercayaannya yang juga merupakan bagian dari cita-citanya. Saat itulah ketika jiwa dalam film itu masuk ke dalam sel-sel memori saya, hingga menjadi momen yang tak terlupakan. Mungkin, ketika saya melihat kembali film itu sekarang, perasaan yang sama tidak akan muncul, karena kita berbicara tentang kesan yang mungkin sulit terulang untuk kedua kalinya. Pensacola adalah panggilannya untuk nama dari tempat yang dikunjunginya di ‘luar’ sana, yang sebenarnya adalah nama lain dari Florida.

Nothing Waste in This Universe

5 comments:

Anonymous said...

nice to be heard, pensacola!

Anonymous said...

ini to artinya pensacola, kayanya dalem banget. Saya juga pernah nonton Contact tapi ga begitu nangkep pesen2nya, hm mungkin harus nonton lagi..

Ulya Raniarti said...

requestor of pensacola -> nama yang aneh.
nice to be heard -> aku kan g bicara, tp nulis
*no heart feeling ya.. he3x

Orang kan beda-beda, mungkin buat agung g tll berkesan. Tp terserah kl mau nonton lagi, tapi kapan lagi ya contact ditayangin di TV ??

Anonymous said...

ga pernah nonton..

tapi keliatannya bagus tuh pilem :)

Anonymous said...

"Nothing waste in this universe"

Saya suka kalimat itu:)

Salam dari Bandung,

Ika